Tuesday, January 17, 2012

<IFRAME>

Elemen IFRAME digunakan untuk membuat inline frame, dengan inline frame ini dimungkinkan memuat suatu dokumen kedalamnya.

Sintaks:

<IFRAME Attribute="Value">...</IFRAME>

Elemen-elemen Inline dan elemen-elemen Block-Level boleh ditetapkan di dalam elemen IFRAME. Untuk elemen IFRAME itu sendiri boleh ditetapkan di dalam elemen-elemen Block-Level dan elemen-elemen Inline, kecuali di dalam elemen BUTTON.

SRC=URI
Atribut SRC digunakan untuk menetapkan lokasi dokumen yang akan dimuat ke dalam inline frame.

NAME=CDATA
Atribut NAME digunakan untuk memberikan nama inline frame.

LONGDESC=URI
Atribut LONGDESC digunakan untuk menetapkan lokasi dokumen yang berisi keterangan yang panjang untuk isi yang ada di dalam inline frame.

WIDTH=Length dan HEIGHT=Length
Atribut WIDTH digunakan untuk menetapkan lebar inline frame, dan atribut HEIGHT digunakan untuk menentukan tinggi inline frame ketika ditampilkan.

ALIGN
Atribut ALIGN digunakan untuk menetapkan kelurusan horisontal dan vertikal inline frame terhadap elemen-elemen disekitarnya, nilainya adalah 'top', 'middle', 'bottom', 'left', dan 'right'.

FRAMEBORDER
Atribut FRAMEBORDER digunakan untuk menetapkan apakah inline frame menggunakan border atau tidak, nilainya adalah 1 dan 0.

MARGINWIDTH=Pixels
Atribut MARGINWIDTH digunakan untuk menetapkan margin kiri dan kanan di dalam inline frame.

MARGINHEIGHT=Pixels
Atribut MARGINHEIGHT digunakan untuk menetapkan margin atas dan bawah di dalam inline frame.

SCROLLING
Atribut SCROLLING digunakan untuk menetapkan apakah scrollbar akan ditampilkan atau tidak, nilainya adalah 'auto' (default), 'yes', atau 'no'.

Contoh penggunaan elemen IFRAME:

<IFRAME SRC="A.html" WIDTH="100%" HEIGHT="300" ALIGN="middle" FRAMEBORDER="1" MARGINHEIGHT="20" MARGINWIDTH="20" NAME="iframeNAME" SCROLLING="auto"> <P>Browser anda tidak mendukung iframe.</P> </IFRAME>

Untuk atribut CLASS, ID, dan STYLE dapat di lihat di Atribut-Atribut Standard HTML.