Tuesday, January 17, 2012

<TBODY>

Elemen TBODY digunakan untuk menetapkan group of data rows atau kelompok baris data di dalam elemen TABLE.

Sintaks:

<TBODY Attribute="Value">...</TBODY>

Satu atau lebih elemen TBODY boleh ditetapkan di dalam elemen TABLE.

Elemen TBODY dapat ditetapkan bersama-sama dengan elemen THEAD dan elemen TFOOT. Elemen TBODY adalah "tubuh" tabel, elemen THEAD adalah "kepala" tabel, dan elemen TFOOT adalah "kaki" tabel. Meski elemen TBODY mewakili "tubuh" tabel yang berposisi di tengah, dalam penulisannya elemen TBODY adalah setelah elemen TFOOT.

ALIGN
Atribut ALIGN digunakan untuk menetapkan kelurusan yang horisontal untuk isi elemen TBODY, nilainya adalah left, center, right, justify, dan char.

Atribut ALIGN hanya didukung oleh IE dan Opera, IE akan mengabaikan nilai justify dan sebagai gantinya IE akan menerapkan nilai center.

Banyak browser yang ada tidak menjalankan secara benar untuk ALIGN="char".

CHAR=Character
Atribut CHAR digunakan untuk menetapkan kelurusan isi elemen TBODY kepada karakter yang ditetapkan oleh atribut CHAR ini.

Atribut CHAR hanya boleh digunakan jika ALIGN="char".

VALIGN
Atribut VALIGN digunakan untuk menetapkan kelurusan yang vertikal untuk isi elemen TBODY, nilainya adalah top, middle, bottom, dan baseline.

Atribut VALIGN hanya didukung oleh IE dan Opera, banyak browser yang ada tidak mendukung nilai baseline untuk atribut VALIGN ini.

Contoh penggunaan elemen TBODY:

<TABLE WIDTH="50%" BORDER="1"> <THEAD> <TR> <TH>Cell in THEAD</TH> <TH>Cell in THEAD</TH> </TR> </THEAD> <TFOOT> <TR> <TD COLSPAN="2">Cell in TFOOT</TD> </TR> </TFOOT> <TBODY ALIGN="right"> <TR> <TD>Cell in TBODY</TD> <TD>Cell in TBODY</TD> </TR> </TBODY> </TABLE>

Elemen TBODY juga mendukung Atribut-Atribut Standard HTML.