Monday, June 11, 2012

> (Greater Than)

Operator > (Greater Than) digunakan untuk membandingkan apakah nilai operand A lebih besar dibandingkan nilai operand B.

Jika nilai operand A lebih besar dibandingkan nilai operand B, perbandingan mengembalikan true. Jika nilai operand A lebih kecil dari atau sama dengan nilai operand B, perbandingan mengembalikan false.

Sintaks:

A > B

Operator > adalah operator standard JavaScript 1.0+, JScript 1.0+, ECMAScript 1.0+ dan di dukung Google Chrome Beta+, Firefox 1.0 (Gecko 1.7)+, Internet Explorer 3+, Netscape Navigator 2.0+, Opera 3.0+, Safari 1.0+.

Contoh di bawah ini apakah 5 lebih besar nilainya dibanding dengan 5? Jawabnya false -- salah, karena 5 dan 5 adalah sama nilainya, tidak lebih besar ataupun lebih kecil. Apakah 5 lebih besar nilainya dibandingkan 6? Jawabnya false -- salah, karena seperti anda ketahui 5 itu lebih kecil nilainya dibandingkan dengan nilai 6. Apakah 6 lebih besar nilainya dibandingkan dengan 5? Jawabnya true -- benar, karena seperti anda ketahui 6 pasti lebih besar dari 5:

alert(5 > 5); //false alert(5 > 6); //false alert(6 > 5); //true

Contoh di bawah ini apakah karakter "b" lebih besar dibanding karakter "a"? Jawabnya true -- benar, karena di dalam ASCII, karakter "b" memiliki urutan 98, sedangkan karakter "a" mempunyai urutan 97. Apakah karakter "c" lebih besar dibanding karakter "C"? Jawabnya true -- benar, karena di dalam ASCII, karakter "c" memiliki urutan 99, sedangkan karakter "C" mempunyai urutan 67:

alert("b" > "a"); //true alert("c" > "C"); //true